Artikel Utama:

  • Reciprocity: Ajaran Termulia Semua Agama Dunia

    ADAKAH PRINSIP RESIPROSITAS INI DALAM ISLAM? Saudara dalam Islam hanyalah mereka yang Muslim, yang mengakui Allah SWT dan Muhammad sebagai nabi Allah. Karenanya kewajiban mencintai manusia hanyalah mencintai sesama Muslim, bukan orang lain yang berbeda agama yang justru dianggap KAFIR. Hukum Islam mengajarkan bahwa Muslim dilarang berdoa bagi non-muslim, dilarang menjenguk orang non muslim yang sakit, dilarang mengucapkan selamat hari raya keagamaan kepada non muslim, sampai kepada penyingkiran dan pembinasaan mereka! Rasulullah berkata, “Aku telah diperintahkan (oleh Allah) untuk MEMERANGI orang-orang sampai mereka mengaku bahwa tidak ada yang patut disembah selain Allah dan Muhammad adalah Rasul Allah,….(Sahih Bukhari 2:24)
  • Adakah Maulud Muhammad Semulia Natal Yesus Almasih?

    Allah Islam tidak memberikan Muhammad gelar apapun untuk kelahirannya. Pendek kata, Dia tidak memberikan apapun untuk Maulid Nabi! Tetapi kepada Yesus, Allah Islam ini telah memberi pada Natal Yesus suatu gelar AYATULLAH dan RAHMATULLAH, yang berarti: Ayat dari Allah dan Rahmat Allah satu-satunya untuk diteruskan kepada umat manusia (Quran sura 21:91, 19:21). Dan memang Tuhan Alkitab lewat malaikat-Nya telah berkata tentang harapan dan kemuliaan “Maulid” Yesus kepada seluruh umat manusia: “Aku memberitakan kepadamu kesukaan besar untuk seluruh bangsa: Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan, di kota Daud” (Lukas 2:10,11).
  • “Alif Lam Mim”, Huruf-huruf Dunia atau Sorga?

    Apakah Muhammad sendiri betul tahu akan artinya sehingga diapun diam begitu lama disepanjang masa kenabiannya? Kalau benar tidak tahu, kenapa beliau tidak menanyakannya kepada Jibril yang katanya setiap Ramadan datang kepada Muhammad untuk me-review apa-apa wahyu yang sudah diturunkan olehnya kepada sang Nabi? Tatkala mereview, bukankah dimulai dari ayat pertama dari sebuah surat yang direview, sehingga ke-29 fawatih mustahil bisa luput dari pe-review-an dari dua sosok dari TRIO-TERBESAR dari Quran, Allah-Jibril-Muhammad?
  • Solusi Islamiah bagi Korban Pelecehan

    Adakah orang yang memperkosa di tempat terbuka hingga bisa didapatkan saksi? Bahkan dalam kasus perkosaan ramai-ramai (gang rape), atau perkosaan di udara terbuka sekalipun, lazimnya para pelaku perkosaan akan mencari tempat yang sepi dan tidak dilihat orang. Kitab suci agama damai ini menuntut adanya 4 orang saksi. Tidakkah itu permintaan yang nyaris mustahil?
  • Bukan ALLAH Tetapi Khadijah-lah Yang Mengangkat Muhammad Menjadi Nabi

    Jika Khadijah adalah wanita normal, ia tentu akan terkejut dan akan meminta bantuan. Ia tentu akan memanggil pengusir setan atau tabib untuk menyembuhkan suaminya. Sesungguhnya jika ia memang normal ia tidak akan pernah menikahi Muhammad. Tetapi sebagai penderita ‘inverted narcissism’, ia meyakinkan Muhammad bahwa ia telah menjadi seorang nabi. Ia berkata, “Aku berlindung kepada Allah dari hal itu wahai Abul Qasim. Allah tidak akan memperlakukan engkau demikian sebab ia tahu tentang kejujuranmu, kau sungguh dapat dipercaya, karaktermu yang baik, dan kebaikanmu. Hal ini tidak mungkin, sayangku. Bersukacitalah, dan berbesar hatilah. Sesungguhnya demi dia yang memegang jiwaku, aku memiliki harapan bahwa engkau akan menjadi nabi bagi orang-orang ini."
  • Pilih Adam Muslim atau Adam Alkitab? (Seri 1)

    Adam Muslim dikatakan sudah bertaubat dan sudah diterima Allah akan taubatnya, “Kemudian Adam menerima beberapa kalimat dari Tuhannya, maka Allah menerima taubatnya. Sesungguhnya Allah Maha Penerima taubat lagi Maha Penyayang. (QS2:37). Sesudah pengampunan Allah Yang Maha Penyayang, mestinya semua keadaan kembali damai sebagai sediakala tanpa ada hukuman. Akan tetapi nyatanya tidak demikian! Walau sudah diampuni, namun Allah tetap mengusir Adam-Hawa dari sorga. Mereka malahan di turunkan kedunia dengan membawa dampak hukuman yang saling bermusuhan diantara keturunannya kelak, “Kami berfirman: “Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan.” (QS.2:36; juga HS.Muslim33, no.6411). Dan ini disusulkan kelak (akibat hukum “upah dosa ialah maut”) dengan dekrit masuk ke neraka secara pasti (QS.19:71). Jadi bagaimana sekarang? Adam manakah yang harus kita pilih? Dua kasus bertolak belakang yang paling mencolok, sehingga kita manusia harus mengambil sikap, dan tidak bisa ABSTAIN!
  • Lima Pertanyaan Yang Membuat Botak Kepala Muslim

    1. Siapa dan dimana Muhammad diangkat sebagai Rasul Allah? 2. Apakah Muhammad dan Muslim dipastikan selamat? 3. Dimana keberadaan Muhammad saat ini? 4. Adakah Allah berbicara kepada Muhammad sama seperti kepada nabi2 lainnya? 5. Manakah ayat dari Quran dimana Allah memberitahukan Muhammad dan umat Arab (bukan umat Israel) bahwa namaNya adalah “ALLAH”? 5.a Manakah ayat paling awal, dimana nama “Allah” muncul di Quran?